Kamu pastinya tahu dong kalau mengkonsumsi sayuran setiap hari, maka akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh. Baik sayur dikonsumsi secara mentah (sebagai lalapan) ataupun matang. Saat ini masih banyak masyarakat Indonesia, yang enggan untuk mengkonsumsi sayuran karena menurut mereka rasanya yang hambar.  Akan tetapi, jika kamu mengolah sayuran itu secara baik dan benar, dampaknya dari yang tidak menyukai sayuran akan menyukai sayuran. Dan  berikut ini beberapa bahan sayuran dan pelengkap yang bisa kamu coba olah untuk keluarga atau teman yang belum bisa memakan sayuran.

Yang pertama adalah daun gingseng. Mungkin kamu merasa bahwa daun gingseng lebih cocok digunakan untuk pengobatan alami, akan tetapi daun gingseng ini juga bisa dijadikan sayuran seperti tumis daun gingseng. Selain rasanya yang enak, daun gingseng juga memiliki khasiat yang baik seperti dapat meningkatkan sirkulasi darah, sumber energi, dan anti kanker. Untuk kamu yang sedang diet juga bisa memakan daun gingseng karena daun gingseng memiliki kandungan serat yang bisa mengenyangkan perut.

Berikutnya adalah sawi. Sayuran ini mudah ditemukan karena sering digunakan sebagai bahan pelengkap dalam makanan. Sawi memiliki banyak jenis mulai dari sawi hijau seperti caisim atau pakcoy hingga sawi putih. Meskipun jenisnya berbeda tetapi khasiatnya pun sama. Khasiat dari sering memakan sawi adalah sebagai antioksidan, detokfikasi tubuh, anti kanker dan bisa menurunkan berat badan.

Selanjutnya ada soun. Soun sering juga disebut bihun lho, tetapi sebenarnya mereka ini berbeda karena dari tekstur,  soun lebih lembut daripada bihun yang agak kasar. Untuk soun ini sangat mudah diolah karena hanya cukup direndam di air selama 10-15 menit. Soun ini cocok sekali dimakan untuk kamu yang sedang diet karena, soun memiliki tingkat karbohidrat yang rendah daripada nasi.

Jika kamu masih ragu untuk makan sayuran, datang aja ke Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY) dan coba menu steamboat yang memiliki banyak varian menu dan pastinya juga terjangkau. Kamu bisa mengajak keluarga,kerabat,dan teman kantor untuk mencoba menu sehat di PSY.

About the Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *