Hallo PSY Lovers,

Pada dasarnya semua bahan makanan bisa dimasak dengan cara apapun seperti tumis, goreng, bakar, rebus bahkan bisa dimakan langsung atau mentah. Dengan banyaknya cara memasak memang memudahkan kita untuk memilih makanan akan tetapi, cara memasak sangat mempengaruhi kandungan gizi yang terkandung pada makanan tersebut. Jika keliru dalam memasak bahan makanan, kandungan gizi yang terkandung bisa hilang bahkan bisa memunculkan kandungan lain yang bisa merusak kesehatan tubuh. Ini dia penjelasan mengenai beragam cara memasak yang bisa mempengaruhi kandungan gizi dari makanan.

DIGORENG

Menggoreng juga cara memasak yang praktis dan lebih membuat makanan menjadi lebih enak. Namun tidak semua makanan cocok untuk digoreng. Bahan makanan yang digoreng dengan minyak yang banyak dan terlalu panas, bisa memunculkan lemak pada tubuh  yang menyebabkan kolestrol. Jika PSY Lovers ingin memakan makanan yang digoreng lebih baik menggunakan minyak yang sehat seperti zaitun yang rendah dengan kandungan lemaknya.

DIREBUS

Merebus adalah cara memasak yang mudah dan juga lebih sehat dibandingkan dengan menggoreng,akan tetapi merebus tidak boleh terlalu lama karena bisa menghilangkan kandungan gizi pada bahan makanan contohnya adalah sayuran. Sayuran memiliki kandungan vitamin c seperti brokoli dan bayam. Akan tetapi, vitamin c akan cepat hilang jika dimasak di air yang terlalu panas dalam waktu yang lama karena vitamin c mudah larut oleh air dan juga sensitive akan panas. Lebih baik jika ingin merebus sayuran hanya cukup 1 sampai 3 menit dengan api yang sedang agar gizi yang terkandung tidak hilang.

DIBAKAR

Memasak dengan cara dibakar akan membuat rasa makanan lebih enak akan tetapi, tidak boleh dilakukan berlebihan. Karena makanan yang dibakar sampai berwarna hitam pekat atau gosong dan dikonsumsi oleh tubuh akan menyebabkan kanker. Jika kamu memasak makanan dengan cara dibakar, lebih baik menggunakan api yang sedang dan sering dibalik makanannya agar tidak gosong.

Berikut itulah cara memasak yang harus lebih diperhatikan. PSY Lovers pastinya tidak ingin memakan makanan yang rusak kandungan gizinya. Kunci dalam memasak adalah lebih memperhatikan kualitas makanannya dan juga peralatannya karena akan mempengaruhi gizi yang akan diserap oleh tubuh. Jika kamu ingin makan dengan makanan yang sehat dan pastinya enak, jangan lupa untuk mencoba PSY Steamboat Yakiniku. PSY menyajikan menu Steamboat & yakiniku dengan varian serta rasa yang berbeda dan sayang untuk kamu lewatkan tentunya.

PSY memiliki 3 outlet yang tersebar di Jakarta dan Bandung. Untuk Jakarta terletak di Jl.Panjang Arteri Kelapa Dua No.24B (PSY Kebon Jeruk), jam buka: 16.00-21.30 WIB dan Jl.Elang dalam no 17, Bintaro Sektor 9 (PSY Bintaro),  jam buka: 16.00-22.00 WIB. Untuk Bandung terletak di Jl.Ranggamalela No.13, Taman Sari, Bandung, jam buka: 11.00-22.00 WIB.

Selamat mencoba!

About the Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *